بسم الله الرحمن الرحيم

Pages

17 November 2010

Terang Benderang dengan Bismillah

Ada seorang perempuan tua yang taat beragama, tetapi suaminya seorang yang fasik dan tidak mau mengerjakan kewajiban agama dan tidak mau berbuat kebaikan.
Perempuan itu sentiasa membaca Bismillah setiap kali hendak berbicara dan setiap kali dia hendak memulai sesuatu pekerjaan. Suaminya tidak suka dengan sikap isterinya dan sentiasa mengejek isterinya.

Suaminya berkata sambil mengejek, "Bismillah, Bismillah. Sebentar-sebentar Bismillah."

Isterinya tidak berkata apa-apa sebaliknya dia berdoa kepada Allah S.W.T. supaya memberikan hidayah kepada suaminya. Suatu hari suaminya berkata : "Suatu hari nanti akan aku buat kamu kecewa dengan bacaanmu itu."

Untuk membuat sesuatu yang mengagetkan isterinya, dia memberikan uang yang banyak kepada isterinya dengan berkata, "Simpan uang ini." Isterinya mengambil uang itu dan menyimpannya di tempat yang aman.. Sementara itu suaminya telah melihat tempat penyimpana uang tersebut dan dengan diam-diam si suaminya mengambil uang tersebut dan membuang uang tersebut ke dalam sumuri di belakang rumahnya.

Setelah beberapa hari kemudian suaminya itu memanggil isterinya dan berkata, "Berikan padaku uang yang aku berikan kepada engkau dahulu untuk disimpan."

Kemudian isterinya pergi ke tempat dia menyimpan uang itu dan diikuti oleh suaminya..Dengan berhati-hati dia menghampiri tempat dia menyimpan uang itu dan membukanya dengan membaca, "Bismillahirrahmanirrahiim." Ketika itu Allah S.W.T. mengutus malaikat Jibril untuk mengembalikan uang tersebut dan sehingga si istri dapat menyerahkan uang itu kepada suaminya kembali.

Alangkah terperanjat suaminya, dia merasa bersalah dan mengakui segala perbuatannya kepada isterinya, ketika itu juga dia bertaubat dan mulai mengerjakan perintah Allah, dan dia juga membaca Bismillah apabila dia hendak memulai suatu pekerjaan.


Biasakanlah membaca Bismillahirrahmanirrahim sebelum memulai pekerjaan,niscaya pekerjaan kita akan mendapat berkah dan ridho Allah swt..

Tidak ada komentar: